blog-img-10

Posted by : Administrator

KEGIATAN KEMAHASISWAAN

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil sesuai dengan minat, dan keahliannya.

Konsep kampus merdeka tidak sebatas teoretis di kampus, tetapi mahasiswa harus mengasah diri dengan menambah literasi sosial dengan mengikuti berbagai kegiatan ekstra kampus, salah satunya terlibat dalam kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika Universitas Hamzanwadi mengadakan Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemimpinan (MOK) yang dihadiri pengurus HMPS, dosen, dan alumni. Kegiatan ini di laksanakan pada 12-13 Februari 2022 di Pantai  Maik Anyir dan di buka langsung oleh Sapiruddin, M.Pd.Si. (Kaprodi Pendidikan Fisika).

Kegiatan MOK merupakan bagian penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa diluar kemampuan akademik sebagai bekal dasar kepemimpinan yang nantinya bisa diterapkan di masyarakat. Panitia MOK menuturkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menambah wawasan kepemimpinan mahasiswa utamanya pengurus HMPS. Luaran pelatihan tersebut dapat menjadi motivasi positif dalam menjalankan tugas keorganisasian dan beragam kegiatan di masyarakat.

Sumber: Panitia MOK HMPS Pendidikan Fisika Universitas Hamzanwadi